PELEPASAN WISUDAWAN FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA PERIODE WISUDA AGUSTUS TAHUN 2021

Fakultas Ekonomi Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) kembali menyelenggarakan acara pelepasan wisudawan yang akan diwisuda pada periode Agustus Tahun 2021. Acara pelepasan yang berlangsung secara virtual ini, dilaksanakan pada hari Selasa 24 Agustus 2021 dan diikuti oleh 452 wisudawan yang berasal dari 5 program studi (Prodi) yakni: Prodi S1 pendidikan ekonomi, Prodi S1 Akuntansi, Prodi S1 Manajemen, Prodi D3 Akuntansi serta Prodi D3 Manajemen Perhotelan. Hadir dalam acara pelepasan tersebut para unsur Pimpinan Dekanat, Jurusan serta Program Studi di lingkungan Fakultas Ekonomi Undiksha.

Acara pelepasan dibuka secara resmi oleh Bapak Dr. Gede Adi Yuniarta, S.E., Ak., M.Si selaku Dekan Fakultas Ekonomi Undiksa. Dalam sambutannya, Bapak Dekan mengucapkan selamat kepada para wisudawan yang sudah berhasil menyelesaikan pendidikannya dengan baik pada jenjang sarjana maupun Diploma. Beliau berpesan agar para wisudawan nantinya selalu memiliki jiwa juang yang tinggi, tidak mudah mengeluh serta selalu mengimplementasikan kompetensi yang dimilikinya  untuk dapat bersaing dalam bursa kerja ataupun  saat membuka usaha ditengah kondisi ekonomi yang tidak menentu akibat adanya Pandemi COVID 19. Dalam kesempatan tersebut, Bapak Dekan juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada para Ketua Jurusan, Koordinator Prodi serta Pegawai administrasi di lingkungan Fakultas Ekonomi atas pelayanan maksimal yang diberikan kepada mahasiswa agar dapat mengikuti ujian skripsi sampai dengan mendaftar wisuda ditengah kondisi pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Acara dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan kelulusan  oleh Ibu Dr. Dra. Ni Made Suci, M.Si selaku Wakil Dekan I Bidang Akademik Fakultas Ekonomi Undiksha. Dalam keputusan tersebut, wisudawan atas nama Wayan Firstia Arika Savitri dari Prodi S1 Pendidikan Ekonomi dinyatakan sebagai wisudawan pemuncak Fakultas Ekonomi untuk periode Wisuda Agustus tahun 2021 dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) 3,96. Diakhir acara, wisudawan pemuncak diberikan kesempatan untuk memberikan kesan dan pesan selama mengikuti perkuliahan di Fakultas Ekonomi Undiksha. Secara keseluruhan rangkaian kegiatan Pelepasan Wisudawan Fakultas Ekonomi ini berlangsung  lancar dan sesuai dengan protokol Kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah. (tim)