Seminar Fakultas Ekonomi, Persiapan Hadapi Revolusi Industri 4.0

Tantangan di era Revolusi Industri 4.0 tidak hanya menjadi concern para pelaku bisnis, namun juga segenap civitas akademika, khususnya di Fakultas Ekonomi Undiksha. Kamis (14/2/2019), Fakultas Ekonomi Undiksha menggelar seminar di bidang akuntansi yang bertema “Eksistensi Profesi Bidang Akuntansi Pada Era Revolusi Industri 4.0”. Kegiatan yang diselengarakan di ruang Auditorium Undiksha ini dimoderatori oleh I Gusti Ayu Purnamawati S.E., M.Si., Ak., dosen Prodi D3 Akuntansi.

Ketua Ikatan Akuntan Indonesia(IAI), Dr. Made GedeWirakusuma, S.E., M.Si., Ak., C.A., yang juga seorang dosen di Universitas Udayana, berkesempatan menjadi narasumber dalam acara ini. Gede Wirakusuma menyebutkan ada empat langkah seorang akuntan dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0, diantaranya adalah awareness, education, professional development, dan reaching out.

Beliau juga berpesan kepada para mahasiswa akuntansi yang menghadiri acara ini, untuk mengembangkan technical skill seperti olah data, statistika dan visualisasi; business understanding skill, serta soft skill yang diantaranya adalah komunikasi, berpikir kritis, eksperimentasi, dan questioning, agar siap untuk menjadi akuntan di Era Revolusi Industri 4.0. (win)

Silakan Didownload Biodata Wisuda