Sit In University, SMA Muhammadiyah PK Kota Barat Surakarta Kunjungi FE Undiksha

Kamis (12/3/20) Fakultas Ekonomi Undiksha menerima kunjungan akademik dari SMA Muhammadiyah PK Kottabarat Surakarta. Sejumlah 19 orang murid kelas X IPS dan 4 orang guru hadir dalam kunjungan tersebut. Rombongan disambut oleh jajaran Dekanat, Pembimbing Kemahasiswaan Fakultas, dan beberapa mahasiswa perwakilan BEM Fakultas Ekonomi.  Dekan Fakultas Ekonomi, Prof. Dr. Naswan Suharsono, M.Pd menyebut kegiatan ini sebagai kegiatan yang istimewa serta menyambut baik kedatangan para siswa yang mungkin nantinya akan berminat menjadi salah satu mahasiswa di Fakultas Ekonomi Undiksha.

Heru Hadiyono, salah seorang guru yang mendampingi siswa dalam kegiatan ini menerangkan bahwa kunjungan ini berkaitan dengan program Sit in University yang merupakan terobosan khusus sekolah untuk mengorientasikan dan mengenalkan secara langsung iklim universitas kepada para siswa. “Di kegiatan sit in, siswa akan mengikuti kelas dan proses belajar mengajar sebagaimana di universitas. Kunjungan ini merupakan program awal siswa untuk mengenal langsung lingkungan kampus, sebelum mengikuti kegiatan tersebut di kelas XI. Siswa kami tertarik untuk berkunjung ke Undiksha, khususnya Fakultas Ekonomi,” jelasnya.

Sharing session digelar di tengah-tengah acara tersebut, dipandu oleh Pembimbing Kemahasiswaan Fakultas, M. Rudi Irwanysah, S.Pd., M.Pd. Beberapa siswa tampak antusias mengajukan pertanyaan terkait Fakultas Ekonomi, diantaranya mengenai bidang-bidang ilmu atau program studi yang ada di Fakultas Ekonomi, jalur yang dapat ditempuh untuk masuk Undiksha, dan prestasi yang telah diraih oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi. Menutup kegiatan kunjungan, Dekan Fakultas Ekonomi dan pihak SMA Muhammadiyah PK Kottabarat saling bertukar cendera mata. Sebelum meninggalkan kampus, rombongan menyempatkan untuk berkeliling melihat fasilitas dan lingkungan di sekitar Fakultas Ekonomi Undiksha. (win)

Silakan Didownload Biodata Wisuda