KULIAH TAMU MANAJEMEN HOUSEKEEPING

Program Studi D3 Manajemen Perhotelan Fakultas Ekonomi Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha),  kembali menunjukkan komitmen dalam rangka meningkatkan mutu serta kualitas mahasiswanya untuk menjadi sumber daya manusia yang handal, adaptif serta kreatif di bidang pariwisata khususnya perhotelan. Komitmen ini dibuktikan dengan diadakannya kuliah tamu pada mata kuliah tata graha lanjutan, dengan pembicara dari kalangan praktisi yang handal dan berpengalaman selama 3 minggu diawal perkuliahan.  Kuliah tamu dengan topik manajemen housekeeping ini, menghadirkan dosen tamu yakni Bapak Nyoman Sugiarta selaku chairman BPP IHKA (Indonesian HouseKeeper Association).

Dalam perannya sebagai dosen tamu, Bapak Nyoman Sugiarta memberikan beberapa materi unggulan kepada para mahasiswa semester 3 Prodi D3 Manajemen Perhotelan meliputi materi mengenai  manajemen housekeeping, budgeting, leadership dalam house keeping serta creating memorable customer experience. Materi ini diberikan dalam 6 kali pertemuan selama 3 minggu, dan bertujuan untuk memberikan tambahan wawasan kepada mahasiswa tentang kondisi nyata perhotelan khususnya dalam bidang manajemen housekeeping.  

Kuliah Tamu yang berlangsung secara daring ini memperoleh antusiasme yang tinggi dari para mahasiswa. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya mahasiswa yang mengajukan pertanyaan kepada dosen tamu seputaran kondisi nyata di lapangan mengenai peran serta fungsi housekeeping dalam dunia pariwisata khususnya perhotelan. Secara keseluruhan penyelenggaraan kuliah tamu dalam 6 kali pertemuan ini  berlangsung dengan sukses dan lancar serta memberikan pengalaman yang sangat berkesan bagi para mahasiswa Prodi D3 Manajemen Perhotelan. (tim)